2 Minggu yang Penuh Cerita


Liburan kali ini menyenangkan dan sangat luar biasa, memang hal tersebut terkesan  berlebihan. Tetapi, libur semenjak tanggal 5 Agustus hingga tanggal 18 Agustus memang memuaskan serta menyenangkan bagi seluruh anak asrama. Liburanku kini penuh dengan cerita, terutama sejak malam 1 syawal . Malam itu, adalah malam yang cukup meriah. Aku, Putri, Shinta, Rini, Dana serta Reza kami berenam pada pukul 8 malam, sekitar usai shalat Isya. Dengan suka cita, kami pergi meramaikan malam Idul Fitri, bersama di pinggir jembatan, melihat indahnya malam di dekat Sungai nan amat luas, dengan semilir angin serta alunan takbir yag menggema, ketika mobil-mobil takbir, yang dihiasi oleh pernak-pernik indah lewat didepan kami.
 Tidak lupa, pesta kembang api sekitar pukul 10 malam, kami memang benar bersenang-senang. Setelah itu, kami pergi untuk menyantap makanan, makan malam bersama. Kami, cukup dekat karena kami pernah satu SMP, bahkan diantara kami ada yang berteman sejak SD. Tak sabar kami menunggu untuk Idul Fitri, saling bermaaf-maafan, mengurai air mata haru, mengunjungi tetangga dekat, teman-teman SD dan SMP. Sayang nya, tak ada teman yang berasal dari SMA yang sama dengan ku di kampung halamanku Muara Jawa. Seandainya ada, aku pasti juga akan menghabiskan waktu liburan dengan mereka anak-anak SOLID.
Pagi yang cerah tepat tanggal 8 Agustus, sidang Isbat yang panjang akhirnya memutuskan hari Raya bagi umat Islam terlaksana. Aku bangun pagi sekali, memakai pakaian yang baru, dan pergi ke masjid. “Allahu Akbar…Allahu Akbar…Allahu Akbar Walillailham” kumandang takbir di Masjid berbunyi, betapa senang nya hati mendengar. Sekitar setengah jam, aku dan penduduk daerah ku melaksanakan shalat Eid. Kami bersalaman, dan aku bergegas pulang ke rumah untuk membantu ibuku menyiapkan makanan lebaran. Setelah itu, kami sekeluarga pergi mengunjungi sanak-saudara serta tetangga dekat.
Malam pun menjelang, teman-teman ku datang ada Shinta, Rini, Arif, Dana, Harry, Alam, serta Ivan kami kemudian pergi ke rumah guru-guru SMP kami, setelah itu, ketempat teman-teman yang lainnya. Betapa capek nya kami untung saja kami berkendara. Setelah usai, kami berkumpul bersama di rumah Alam, makan pudding, makan buras, rawon, dan banyak lagi. Kami bercerita, bercanda tawa sampai-sampai mau lepas mataku karena tertawa. Saat pukul 10:30 malam aku dan teman-teman pergi lagi ke rumah Shinta. Yah, palingan kami bercerita ringan, berselang beberapa saat Ical datang, kami ngobrol terus hingga pukul 11:00 dan aku harus kembali pulang karena orang tua ku memanggil.

Tanggal 12 Agustus kami pergi beramai-ramai ke resort di daerah Senipah, wow menyenang kan. Tempat nya indah, karena dekat dengan pantai, kami pun bersenang-senang. Sebelum, teman-teman ku kembali bersekolah pada tanggal 13 esok hari nya. Memang, liburan yang menyenangkan, aku tak akan pernah melupakannya sampai kapanpun, sampai tua pun kalau perlu. Bersama teman lama yang menyenangkan.

Comments

Popular Posts